Manfaat Dan Bahaya Mengkonsumsi Apel

Manfaat Dan Bahaya Mengkonsumsi Apel
BINGUNG MAU BISNIS APA?
YUK GABUNG SEKARANG MENJADI RESELLER QNC JELLY GAMAT?
TANPA MODAL BESAR DAN AWET SEPANJANG MASA
KLIK DISINI
Dapat Harga Reseller Dan Diskon Khusus

manfaatqncjellygamat.com – Buah berwana merah ini tentunya sudah tak asing lagi bagi kita, Ya benar. Apel atau dalam bahasa latin disebut Malus domestica, merupakan buah yang mudah ditemukan terutama di Indonesia. Dibawah ini kita akan mempelajari keuntungan dan resiko dari buah apel.

Apel disisi lain dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun tahukah anda disamping memberikan manfaat ternyata apel juga dapat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Nah, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai apa saja manfaat serta bahaya buah apel untuk kesehatan tubuh kita. Baca juga: Obat Tradisional Fistula Preaurikular

Manfaat Dan Bahaya Mengkonsumsi Apel

Manfaat Dan Bahaya Mengkonsumsi Apel

5 Manfaat Apel Untuk Kesehatan

1. Apel mencegah Alzheimer

Apel mengandung quersetin yang bermanfaat untuk melindungi sel-sel otak dari terjadinya degenerasi. Memakan kulit apel dapat memberikan efek maksimum.

2. Apel mencegah Kanker Kolon

Berdasarkan riset dar Jerman, Ketika serat alami apel berada pada usus besar, serat tersebut akan memperoduksi zat kimia yang dapat mencegah terbentuknya sel-sel kanker. Riset lain menunjukkan apel mengandung Procyanidins yang memicu sel-sel kanker menjadi tidak aktif atau mati.

3. Apel meningkatkan kesehatan gusi.

Apel sudah lama disebut sebagai Pasta gigi alami meskipun memakan apel tidak seutuhnya membersihkan gigi. Menggigit dan mengunyah apel dapat menstimulir gusi. Manisnya buah apel juga dapat meningkatkan zat saliva yang berguna untuk mengurangi kerusakan gigi dengan membunuh sebagian bakteri yang berada di dalam mulut.

4. Apel mencegah tekanan darah tinggi.

Berdasarkan sebuah analisis mengenai makanan akhir-akhir ini, orang-orang dewasa yang memakan buah apel 37% lebih rendah terkena hipertensi. Baca juga: Obat Tradisional Jantung Bocor Pada Anak

5. Apel dapat menolong mengurangi berat badan.

Apel banyak berisi serat dan air. Penelitian dari Washington dan Brazil telah menunjukkan bahwa orang-orang yang memakan setidaknya 3 buah apel atau buah pear sehari akan menurunkan berat badan.

Sedangkan Bahaya Apel Untuk Kesehatan Tubuh Adalah

1. Apel mengandung pestisida.

Karena buah apel disukai cacing dan serangga, kebanyakan dari buah apel harus di semprot pestisida beberapa kali. hal ini tentunya akan melekat pada buah apel. Selalu cuci buah apel dengan teliti sebelum memakannya, dan cuci dengan air yang mengalir.

2. Apel yang mengering dapat membawa alergi.

Sulfur Dioxide sering terkandung pada buah apel yang telah mengering. Bagi sebagian orangorang yang rentan hal ini dapat mengakibatkan reaksi alergi.

3. Sari apel atau jus apel dapat mengakibatkan infeksi bakteri.

E. Coli dan cryptosporidium dapat menyebabkan penyakit serius bagi orang-orang yang mengkonsumsi jus apel atau sari apel yang tidak terpasteurisasi. Anak-anak, orang-orang tua, Ibu hamil, dan juga orang-orang dengan sistem daya tahan tubuh lemah harus mengambil tindakan pencegahan secara berhati-hati terutama pada saat memilih jus apel dan sari apel.

Itulah mengenai informasi bahaya dan manfaat apel untuk kesehatan. Saran kami konsumsilah buah apel secukupnya saja dan jangan berlebihan. Cuci apel dengan air mengalir hingga bersih. Uahakan untuk mengkonsumsi apel lokal karena lebih higienis. Terimakasih telah mengunjungi webaite manfaatqncjellygamat.com, baca juga informasi kesehatan lainnya dibawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *